Berbagai Macam Contoh Surat Undangan Yang Baik

Beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar | Setidaknya ada dua jenis surat undagan, yakni surat undangan resmi dan non resmi. Nah, pada kesempatan ini kami akan membahasa berkenaan dengan surat undangan dan tentunya dilengkap dengan contoh surat undangan yang baik dan benar.

Contoh surat undangan akan sangat penting mengingat anda yang ingin mengundang beberapa orang untuk suatu kepentingan tertentu. Bisa resmi maupun tidak resmi.

[LENGKAP] Pengertian Analisis Rasio Keuangan, Macam-Macam Rasio dan Rumusnya

Surat resmi, surat resmi adalah jenis surat undangan yang digunakan untuk acara dan tujuan yang resmi. Surat resmi itu sendiri terdapat beberapa macam, seperti misalnya surat undangan resmi. Surat undangan resmi itu sendiri adalah surat yang dibuat atau dikeluarkan oleh organisasi tertentu dan ditujukan untuk individu maupaun organisasi lainya.

Lainhalnya dengan surat undangan tidak resmi, jika pada surat udangan resmi segala sesuatunya diatur, baik dari penulisan dan susunanya. penulisan surat undan resmi harus disesuaikan dengan EYD serta menggunakan bahasa yang baku.

Pengertian Barang Ekonomi, Barang Bebas, dan Barang Illith

Untuk lebih jelasnya, berikut ini format penulisan surat undangan resmi :
  1. Kop surat
  2. Tanggal pembuatan surat
  3. Nomer surat
  4. Hal (undangan)
  5. Lampiran
  6. Alamat tujuan
  7. Salam pembuka
  8. Isi Surat
  9. Salam penutup
  10. Pengirim
  11. Tembusan
  12. Inisial

Penting bagi suatu perusahaan atau instansi maupun organisasi dalam membuat contoh surat undangan resmi yang baik dan benar. Karena surat yang dikirim mengatas namakan instansi tersebut, jadi akan terlihat sangat tidak professional jika terdapat kesalahan fatal dalam mengirim surat undangan tersebut. Namun untuk jenis nya surat undangan ada yang resmi dan tidak. Contoh surat undangan rapat, contoh undangan pertemuan, dan yang tidak resmi ada undangan pernikahan ulang tahun dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa lampiran contoh undangan di bawah ini.

Contoh Surat Penawaran Yang Benar Dan Baik

Contoh Format Surat Undangan Resmi Dan Tidak Resmi

  1. Contoh Surat Undangan Rapat Dinas

Nomor             : 02/GRBK/6/2017

Lampiran         : 2 Lembar

Perihal             : Undangan Rapat Dinas Bulanan

Kepada Yth     :

Seluruh Anggota Nurul Hidayah

Ditempat

Salam hormat,

Segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia nya kita masih dalam keadaan yang sehat walafiat. Sehubungan dengan akan diadakannya Acara Rapat Dinas Bulanan, kami selaku panitia berniat untuk mengundang seluruh anggota Nurul Hidayah untuk menghadiri rapat tersebut pada :

Hari/Tanggal   : Jumat, 3 Agustus 2017

Waktu              : 08.00 s.d. 15.00

Tempat            : Aula Utama Tawangmangu

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Kehadiran bapak/ibu sekalian akan sangat kami harapkan mengingat pentingnya rapat tersebut.

Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,

(Panitia)

[LENGKAP] Pengertian Suku Bunga, Jenis dan Contoh Suku Bunga

  1. Contoh Surat Undangan Rapat Osis

Nomor             :

Lampiran         : 1 Lembar

Perihal             : Undangan Rapat Osis

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan diadakannya acara Dies Natalis setiap tahunnya di sekolah kita yang tercinta, maka kami bermaksud mengundang saudara/saudari untuk datang pada :

Hari/Tanggal  : Sabtu, 12 Agustus 2017

Waktu              : 19.00 s.d. 21.00

Tempat            : Ruang Rapat Sekolah SMA Negeri 2 Purbalingga

Acara               : Merencanakan dan menyusun acara untuk memperingati dies natalies SMA

Negeri 2 Purbalingga

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Kami berharap kesediaan saudara/saudari untuk datang di acara kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Purbalingga, 9 Agustus 2017

Ketua Osis                                                                                                       Sekertaris

(Nama + TTD)                                                                                                 (Nama + TTD)

Mengetahui,

Pembina OSIS

(Nama + TTD)

NIP.———–

Beberapa Contoh Gaya Kepemimpinan Dalam Suatu Perusahaan

  1. Contoh Surat Undangan Ulang Tahun (Termasuk surat undangan tidak resmi)

Assalamualaikum

Saya mengharap kehadiran teman teman untuk datang ke pesta ulang tahunku ke yang ke 10, pada :

Hari, Tanggal : Minggu, 2 Agustus 2017

Waktu              : 19.00 s.d. selesai

Tempat            : Restoran Table Nine Jalan Jenderal Soedirman Ruko A1.

Atas kesediaan teman teman untuk hadir, saya ucapkan terimakasih.

Wasalamualaikum

Dari sahabatmu tercinta,

Lucy

  1. Contoh Surat Undangan Sukuran Rumah Baru ( Termasuk surat undangan tidak resmi )

Contoh Surat Keterangan Kerja Yang Baik dan Benar

Untuk : Peter

Saya berharap kamu datang pada acara syukuran rumah baru saya pada jumat depan. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman teman yang lain. Acara akan diselenggarakan pada hari jumat, 20 juli 2017 pukul 19.00 sampai 21.00. Jangan sampai terlewat, terimakasih sebelumnya.

Cinta Laura

Format beberapa contoh surat undangan diatas bisa dijadikan bahan referensi untuk anda dalam menulis surat yang resmi maupun yang tidak. Menulis surat tidak boleh sembarangan, hal hal yang penting seperti maksud dan tujuan serta tempat dan waktu itu sudah menjadi hal pokok yang harus ada dalam surat undangan apapun jenis nya. Semoga bermanfaat.

Demikian pembahsan dari kami mengenai “Berbagai Macam Contoh Surat Undandangan yang Baik”. semoga bermanfaat dan membantu para pembaca sekalian. Tak lupa kami ucpakan terimkasih karena telah berkunjung di akuntansionline.com.

Baca juga:

Tinggalkan komentar