Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh MOU Yang Baik dan Benar | Tidak sedikit diantara kita yang mengalami kesulitan dalam membuat surat lamar kerja, hal ini dikarenakan terkadang kita merasa bahwa surat lamaran yang sudah kita buat kurang begitu menarik.

Pada kesempatan yang lalu kami juga sempat membahas mengenai beberapa surat, diantaranya adalah surat lamaran kerja via e-mail, surat pernyataan, contoh surat penawaran, dan juga contoh surat keterangan kerja.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahasa mengenai contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar versi akuntanonline.com.

Baca juga:
[Lengkap Pengertian & Contoh Kasus] Devaluasi, Revaluasi, Apresiasi dan Resesi
Pengertian, Manfaat, Serta Contoh Analisis SWOT
Pengertian Joint Venture Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Untuk anda yang sedang membutuhkan dan mencari contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar, berikut ini kami akan berikan untuk anda buat serta di contoh dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Dalam surat lamaran kerja terdapat bagian-bagian yang mesti anda perhatikan, diantaranya adalah bahasa yang digunakan adalah bahasa baku, memperhatikan titik, koma dari setiap tulisan, dan yang terpenting adalah pada bagian penulisan bagian posisi yang ingin kita isi.

Surat lamaran kerja yang baik merupakan contoh surat lamaran kerja yang bias anda lakukan untuk melamar pekerjaan di salah satu perusahaan. Ada yang diketik menggunakan ms.word ada juga yang lebih memilih menulisnya secara manual dengan tangan. Memang terkadang ada beberapa perusahaan yang menginginkan surat lamarannya ditulis tangan supaya bias dinilai langsung kerapihan dan kepribadian anda.

Baca juga:
[Up Date] 5 Metode Penyusutan Aktiva Tetap dalam Akuntansi
12 Contoh Bukti Transaksi Pembayaran Dalam Perusahaan
5 Jurnal Khusus Perusahaan Dagang

Beberapa Jenis Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Perlu Anda Ketahui

1. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Model 1

Kepada
Yth. Bapak Arya Wiguna
PT Seremoni
Jakarta

Denganhormat,
Berdasar informasi yang saya didapat bahwa perusahaan yang bapak pimpin sedang membutuhkan pekerja untuk posisi Administrasi (ADM).

Saya bernama Lutfi  Handini, alumni dari Universitas Negeri Jenderal Soedirman Fakultas Hukum jurusan Ilmu Hukum yang telah lulus pada tanggal 18 Agustus 2017. Saya adalah seseorang pekerja keras dan mau berusaha untuk belajar, mampu bekerja secara tim, dandapat berbahasa inggris dengan aktif, karena itu saya dirasa mampu dan memenuhi kualifikasi bekerja pada perusahaan bapak.

Bersama surat ini saya melampirkan beberapa dokumen pendukung yang bias menjadi bahan untuk dipertimbangkan di perusahaan yang bapak pimpin, diantaranya : daftar riwayat hidup (CV), ijazah, transkip nilai, fcktp, sertivikat toefl, serta pas foto berukuran 4×6 sebanyak 1 lembar.

Saya berharap dapat diterima di perusahaan yang sedang bapak pimpin. Saya akan berusaha maksimal untuk menghasilkan kinerja yang baik apabila diterima sebagai karyawan di perusahaan PT Seremoni.
Atas perhatiannya, saya mengucapkan terimakasih.

Tertanda

Lutfi Handini

Baca juga:
Laporan Arus Kas Metode Langsung dan Tidak Langsung Lengkap Dengan Contoh dan Penjelasanya
Pengertian dan Cara Mudah Menghitung Harga Pokok Penjualan
Macam-Macam Jenis Strategi Pemasaran

2. Surat Lamaran Kerja Model 2

Kepada
Yth. HRD PT Angkasa
Jalan Ahmad Yani 33 Ruko 2B
Purwokerto

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Berdasarkan informasi yang saya terima dari media cetak, Koran suara merdeka perihal lowongan pekerjaan diperusahaan tempat bapak/ibu pimpin. Maka dengan surat lamaran ini saya yang bertandatangan di bawah ini hendak mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di PT Angkasa, guna mengisi posisi yang sedang dibutuhkan saat ini.

Nama                          :
Tempat Tanggal Lahir :
Jenis Kelamin              :
Agama                        :
Alamat                        :
Telepon                      :

Untuk melengkapi beberapa data pendukung yang mungkin diperlukan sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu di waktu yang akan datang, maka saya melampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut :

  1. Pas Foto 4×6 1 Lembar
  2. Foto copy KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Foto copy Ijazah
  5. Foto copy Transkip Nilai
  6. Sertifikat

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya untuk dapat bergabung dan menggembangkan potensi diriri saya di PT. Angkasa. Atas perhatian bapak/ibu pimpinan PT. Angkasa saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

(NamaTerang)

Baca juga:
Pengertian Patty Cash / Kas Kecil dan Fungsinya
Pengertian Stock Opname, Tujuan dan Masa Periodenya
Pengertian Laporan Keuangan, Jenis Serta Fungsi Laporan Keuangan

3. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Model 3

Kepada
Yth. Kepala Sekolah TK Al Azhar 78
Jalan Sumampir no 21 Blok C
Purwokerto

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini,

Nama                           :
Tempat Tanggal Lahir  :
Alamat                          :
No HP                           :

Berkenaan dengan ini, saya mengajukan surat lamaran kepada bapak/ibu ditempat agar sekiranya dapat diterima sebagai Guru matematika di Sekolah Al Azhar 78 Purwokerto. Untuk dijadikan bahan penilaian, saya melampirkan :

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copyIjazah
  3. Foto copy Transkip Nilai
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Sertifikat Pengajar
  6. Pas Foto 4×6 2 Lembar.

Besar harapan saya diterima sebagai guru matematika di sekolah al azhar 78 Purwokerto. Atas perhatian bapak/ibu ditempat saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya,

(NamaTerang)

Baca juga:
[LENGKAP] Pengertian Analisis Rasio Keuangan, Macam-Macam Rasio dan Rumusnya
Pengertian Barang Ekonomi, Barang Bebas, dan Barang Illith
[LENGKAP] Pengertian Suku Bunga, Jenis dan Contoh Suku Bunga

Di atas merupakan format surat lamaran kerja yang baik dan benar. Masih ada banyak contoh surat lamaran kerja yang bias anda buat sesuai dengan keinginan anda. Anda bias juga memakai contoh surat lamaran kerja tulis tangan bagi beberapa perusahaan yang meminta.

Semoga artikel diatas bermanfaat dan membantu anda, jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat anda, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih karena telah berkunjung di akuntanonline.com.

Baca artikel lainya:
Pengertian Kebutuhan Primer, Sekunder, Tersier Beserta Dengan Cotohnya
Cara Menghitung SHU, Pembagian SHU dan Contoh Soalnya
Pengertian Manajemen Kas, Tujuan dan Contohnya
[LENGKAP] Pengertian, Contoh, Serta Ciri-ciri Dari Pasar Monopolistik
[LENGKAP] Pengertian Pasar Uang, Fungsi, dan Instrumen Pasar Uang
[LENGKAP PENGERTIAN] Ciri dan Karakteristik Perusahaan Dagang

Tinggalkan komentar