Keuntungan Menggunakan Aplikasi Rekrutmen Karyawan Berbasis Cloud

 

Seperti yang kita ketahui, aplikasi rekrutmen karyawan berbasis cloud merupakan aplikasi yang dapat membantu perusahaan dalam perekrutan karyawan yang data informasinya akan disimpan menggunakan sistem cloud. Sehingga data yang ada akan tersimpan dalam server. Aplikasi ini tentu memberikan banyak manfaat pada perusahaan seperti berikut ini.

1. Akses Aplikasi Kapanpun Dan Dimanapun

Solusi perangkat lunak perekrutan berbasis cloud memungkinkan Anda untuk mengakses apa yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya – di mana pun Anda berada. Dengan hanya masuk ke platform dari laptop Anda atau bahkan ponsel cerdas Anda, Anda bisa mendapatkan konten dan informasi yang sama saat bepergian. Baik saat Anda bekerja dari rumah atau sedang dalam perjalanan bisnis, solusi rekrutmen berbasis cloud memungkinkan Anda untuk bekerja lebih efisien ke mana pun Anda pergi.

2. Mengelola Dan Mengontrol Data Anda Dengan Benar

Sebagai perekrut, Anda akan memiliki nama, angka, resume, dan catatan yang harus Anda perhatikan. Secara tradisional, Anda dapat menyimpan informasi ini di komputer kantor atau di drive eksternal. Namun, ini bisa berantakan. Ketika data Anda tersebar di semua tempat, sesuatu pasti akan hilang. Dan ketika semuanya hilang, Anda kehilangan talenta tingkat atas untuk pesaing Anda.

Dengan memanfaatkan perangkat lunak rekrutmen berbasis cloud, Anda dapat menyimpan semua data Anda di satu tempat. Alat rekrutmen berbasis cloud akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengatur dan mengakses data Anda, di mana pun Anda berada – artinya Anda tidak perlu lagi khawatir bahwa Anda telah salah menempatkan informasi kandidat utama.

Baca Juga :  5 Strategi Rekrutmen Karyawan yang Inovatif untuk Perusahaan

3. Ciptakan Peluang Kolaborasi Tanpa Batas

Merekrut individu yang tepat merupakan keputusan tim. Untuk mendapatkan kandidat yang tepat di posisi terbuka Anda, Anda membutuhkan umpan balik dan masukan dari rekan kerja, manajer, dan pemimpin tim. Karena Anda tidak hanya memastikan bahwa mereka cocok untuk pekerjaan itu namun juga harus pas untuk tim.

Dengan menggunakan aplikasi rekrutmen berbasis cloud, seluruh tim Anda dapat mengakses informasi yang mereka butuhkan kapan pun mereka membutuhkannya. Anda juga dapat membuat catatan, menambahkan poin, atau memperbarui konten – memastikan setiap orang selalu berada di halaman yang sama, terbaru.

4. Integrasikan Aplikasi Rekrutmen Anda Dengan Sistem Lain

Aplikasi rekrutmen berbasis cloud memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan semua sistem Anda ke satu tempat. Dengan menghubungkan berbagai platform dan alat Anda melalui solusi aplikasi perekrutan berbasis cloud, setiap sistem dapat “berbicara” satu sama lain – mengirim data, pembaruan, dan informasi ke setiap platform.

Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan Aplikasi rekrutmen online

Anda dapat menggunakan aplikasi rekrutmen karyawan dari LinovHR. Manfaatkan fitur Manpower Planning, Recruitment Request, Talent Management, Career Announcement yang ada dalam Software Rekrutmen LinovHR

Tertarik mencobanya di perusahaan Anda? Tunggu apalagi coba gratis sekarang juga.