Aplikasi Keuangan Terbaik

Saat ini hampir setiap orang memiliki smartphone, fungsinya pun kini lebih beragam tidak hanya untuk alat telekomunikasi. Saat ini smartphone dapat di integrasikan dengan berbagai aplikasi yang dapat menunjang pekerjaan atau kegiatan sehari-hari.

Salah satunya yaitu aplikasi keuangan, aplikasi ini dapat membantu kalian dalam hal mengatur keuangan perusahaan maupun keuangan mandiri berupa catatan pemasukan dan pengeluaran harian.

Aplikasi seperti ini sangat memudahkan karena hanya menggunakan smartphone serta dapat dibawa kapanpun dan dimanapun.

Tentunya kalian seringkali kebingungan mengatur keuangan pribadi, seringkali masih tanggal muda tetapi melihat keuangan sudah menipis.

Jika demikian maka kalian sangat membutuhkan aplikasi pencatat keuangan untuk membantu pengaturan keuangan kalian. Aplikasi pengelola keuangan juga bisa menghemat biaya, jika biasanya kalian menggunakan jasa akuntan pribadi.

Seiring perkembangan teknologi saat ini aplikasi pencatatan keuangan telah tersedia begitu banyak pilihan, sehingga kalian tinggal memilih saja salah satu aplikasi yang menurut kalian memenuhi kriteria kebutuhan kalian.

Kali ini saya akan menjabarkan macam-macam aplikasi pencatat keuangan terbaik yang sebaiknya kalian pakai untuk berbagai keperluan

Daftar Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

  1. Aplikasi Money Lover
  2. Aplikasi Pencatatan Keuangan MoneyWise
  3. Aplikasi Akuntansi Finansialku
  4. Aplikasi Catatan Keuangan Harian
  5. Aplikasi Quicken
  6. Aplikasi Money Keeper
  7. Aplikasi GnuCash
  8. Aplikasi TurboCASH

Review Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik 2020

Untuk memudahkan melakukan pengelolaan keuangan kalian bisa menggunakan aplikasi. Berikut ini aplikasi akuntansi atau pengelola keuangan yang bisa digunakan di android dan juga di PC atau Windows.

aplikasi keuangan android

Apakah kalian sedang kebingungan mengelola keuangan? Di jaman yang serba teknologi ini kalian tidak perlu bingung karena sudah banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengelola keuangan. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengelola keuangan di hp android.

Aplikasi Money Lover

Aplikasi yang pertama adalah aplikasi Money Lover. Aplikasi ini sudah banyak sekali digunakan untuk melakukan pencatatan keuangan baik itu pemasukan atau juga mencatat pengeluaran dan aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pencatatan keuangan setiap harinya.

Daftar aplikasi keuangan terbaik

Selain mencatat pemasukan dan juga pengeluaran aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat anggaran dan juga dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan analisa pengeluaran baiq pengeluaran besan atau juga yang kecil.

Selain itu juga aplikasi ini bisa mengelompokkan  berdasarkan kategori, misalnya saja pengeluaran untuk transportasi, konsumsi,  listrik dan lain sebagainya.

Aplikasi MoneyWise

Apakah kalian sudah mengetahui aplikasi keuangan MoneyWise? Yapz aplikasi MoneyWise adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mencatat keuangan.

aplikasi keuangan untuk pc

Jika kalian menggunakan aplikasi ini kalian akan ditawarkan beberapa akun dan juga aplikasi ini akan menampilkan grafik pengeluaran dan pemasukan berdasarkan kategori serta berdasarkan waktu. Aplikasi MoneyWise ini juga bisa memanajemen anggaran, penandaan anggaran, serta bisa digunakan untuk melacak pengeluaran.

Selain didukung dengan beberapa bahasa dan bisa digunakan di smartphone, akan tetapi aplikasi ini hanya bisa digunakan dengan mata uang EURO dan juga USD saja.

Aplikasi Finansialku

Sudah tahu belum dengan aplikasi finansialku? Aplikasi finansialku merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mencatat keuangan dan juga sudah mendapatkan sertifikat CFP (Certified Financial Planner).

Aplikasi keuangan terbaik

Jika kalian menggunakan aplikasi finansialku maka kalian akan dibantu dalam mencatat keuangan baik pengeluaran atau pemasukan jadi keuangan kalian akan aman.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Finansialku kalian bisa menentukan anggaran sendiri berdasarkan saldo rekening kalian. Tidak cukup disini aplikasi ini juga bisa langsung dikoneksikan dengan rekening bank yang kalian punya. Sangat bagus sekali bukan?

Aplikasi Catatan Keuangan Harian

Aplikasi yang terakhir yang bisa kalian gunakan di hp android adalah aplikasi Catatan Keuangan Harian. Sesuai dengan namanya aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat keuangan harian.

aplikasi keuangan untuk android

Pada aplikasi Catatan Keuangan Harian ini kalian juga bisa melihat laporan di setiap bulannya dan juga menghitung selisih. Waw bagus sekali bukan?

Aplikasi aplikasi pencatatan keuangan diatas bisa kalian dapatkan di google play store, silahkan di unduh aplikasinya dan rasakan manfaatnya.

Bagi kalian yang ingin menggunakan beberapa aplikasi rekomendasi di atas atau  menggunakan aplikasi lain dan kalian ingin melakukan pengendalian sepenuhnya di hp android maka kalian bisa melakukan root hp android.

Untuk kalian pengguna hp samsung bisa melihat cara root hp samsung berikut. Dengan melakukan root hp maka kalian bisa mengendalikan smartphone sepenuhnya.

Aplikasi pencatat keuangan di PC

Selain aplikasi keuangan di android kalian juga bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini untuk mencatat keuangan di PC.

Aplikasi Quicken

Salah satu aplikasi untuk mencatat keuangan yang bisa digunakan di PC adalah Quicken. Aplikasi Quicken sebenarnya diciptakan untuk versi dekstop saja akan tetapi seiring perkembangan teknologi aplikasi ini juga bisa digunakan di smartphone.

Lalu apa istimewanya aplikasi Quicken? Kalian perlu tahu aplikasi ini bisa menggabungkan antara laporan perbankkan, laporan anggaran dan laporan investasi dalam satu layar tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa melakukan pembandingan pengeluaran dan juga pemasukan secara bersamaan.

Sayangnya kalian tidak bisa mendapatkan aplikasi ini secara cuma cuma, jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini maka kalian harus merogoh kocek atau berbayar.

Aplikasi Money Keeper

Selain aplikasi Quicken ada juga aplikasi Money Keeper yang bisa kalian gunakan. Money Keeper selain bisa melakukan pencatatan keuangan juga bisa digunakan untuk membuat event serta dengan menggunakan Money Keeper kalian bisa mengetahui biaya event tersebut secara terpisah dengan rekening bank utama kalian.

Dengan menggunakan aplikasi Money Keeper ini kalian dapat membuat rekening sebanyak banyaknya dan di setiap rekening bisa kalian isi banyak transaksi.  Tertarik menggunakan aplikasi Money Keeper ini? Ya kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan versi gratis dan juga versi berbayar. Jika kalian menggunakan versi gratis maka akan ada beberapa pembatasan fitur alias tidak bisa menggunakan semua fiturnya.

Aplikasi GnuCash

Aplikasi GnuCash di buat atau di kembangkan oleh sukarelawan. Banyak sekali fitur yang ada di aplikasi ini beberapa diantaranya adalah bisa melihat pendapatan, banyaknya saham, melacak rekening bank dan tentunya pengeluaran serta masih banyak lagi lainnya.

Selain fitur di atas aplikasi GnuCash juga bisa digunakan oleh pelaku Usaha Kecil untuk mengelola keuangan usahanya. Bagaimana tertarik bukan? Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis lho. Ayo buruan pakai aplikasi GnuCash.

Aplikasi TurboCASH

Aplikasi pencatat keuangan yang terakhir adalah aplikasi TurboCASH. TurboCASH sendiri sudah ada sejak tahun 1985 serta mempunyai pilihan bahasa sampai 23. Aplikasi TurboCASH memiliki semacam komunitas dengan pengguna lebih dari 100.000.

Jika kalian mempunyai usaha atau ada toko aplikasi ini sangat cocok sekali untuk kalian gunakan pasalnya dengan aplikasi ini bisa menangani pesanan pembelian, PPN serta debitur dan juga kreditur. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis lho. Ayo gunakan aplikasi TurboCASH untuk mengontrol keuangan.

Itulah tadi beberapa aplikasi keuangan yang bisa kalian gunakan baik di hp android atau untuk PC. Bagi kalian yang ingin mengetahui tentang dunia teknologi bisa langsung ke idpintar.com. Di dalam blog ini kalian bisa menemukan informasi teknologi terbaru dan terupdate.