6 Jenis Contoh Investasi Modal Kecil Dengan Hasil Earning Tinggi

Apa yang dimaksud dengan investasi modal keci..?  Bagi sebagian orang, keinginan melakukan investasi bisa menjadi hal  yang menakutkan serta membingungkan.

Terutama bagi mereka yan belum pernah melakukan investasi, awal yang baik bagi para pemula dalam dunia investasi adalah dengan memahami pengertian investasi dan kemudian melakukan investasi modal kecil.

Mengapa demikian..? Hal ini pastinya karena, jika langsung melakukan investasi dengan mengeluarkan modal besar bisa menimbulkan resiko yang sangat besat pula.

Makanya tak heran jika pada akhirnya terjadi sebuah kegagalan dalam berinvestasi tersebut. Mungkin kebanyakan orang awam beranggapan bahwa dengan melakukan investasi modal besar akan mendapatkan retum/imbalan hasil dalam jumlah yang besar pula.

Hal tersebut di atas memang tidak salah, namun bisa juga tidak tepat dilakukan bagi mereka yang tidak siap dengan kemungkinan resiko yang akan terjadi nantinya.

Untuk kalian yang ingin melakukan investasi, jangan takut dengan momok modal yan harus dikeluarkan degan jumlah besar. Karena pada kesempatan kali ini akuntanonline.com  akan membahas beberapa pilihan investasi dengan modal kecil yang cocok untuk kalian, dan dengan hasil pembagian keuntungan yang tinggi.

Untuk itu simak terus artikel ini hingga tuntas.

Beberapa Contoh Investasi Modal  Kecil Dengan Earning Tinggi

  1. Investasi Barang Koleksi

Sebagian orang beranggapan bahwa barang koleksi bukanlah jenis investasi. Mereka mengangap bahwa barang koleksi tidak ada nilai investasinya sama sekali. Anggapan tersebut bisa jadi salah, karena barang-brang koleksi tersebut bisa jadi barang yang dicari oleh seseorang kreator atau kolektor barang-barang koleksi.

Nah, untuk investasi jenis ini dibutuhkan ke uletan atau ketekunan. Terlebih sang investor barang koleksi ini juga merupakan hobinya. Yang perlu kalian ingat dari investasi modal kecil jenis ini adalah bahwa sifatnya tidak selalu likuid.

Maksud dari arti kata likuid disini adalah sang investor tidaks sedang membutuhkan uang dan ingin menjual barang kolesinya secara cepat atau dadakan. Mengapa demikian? Karena bisa jadi barang koleksi yang tersedia tidak bisa langsung terjual sesuai dengan harga yang diinginkannya.

Hal ini karena tidak ada harga pasaran yang pas atau bisa menjadi acuan standar untuk jual beli barang koleksi tersebut. Yang mana harga terjadi karena adanya kesepakatan antara kedua belah pihak yakni pembeli dan penjual yang mengerti dan memahami dunia barang koleksi.

  1. Investasi Sukuk

Sukuk merupakan salah satu bagian dari investasi. Di dalamnya termasuk juga obligasi syari’ah. Investasi jenis ini diterbitkan oleh pemerintah dengan cara retail.

Yang mana didalam administrasi investasi ini disebut Surat Berharga Syari’ah Negara Ritel atau Sukuk Ritel. Sukuk bisa jadi salah satu investasi dengan modal kecil, sebab kita bisa membeli dengan harga murah.

Kebanyakan para investor juga berinvestasi sukuk karena modal yang dikeluarkan mereka relatif kecil namun memiliki jaminan keuntungan dan keamanan yang dapat terjamin.

  1. Investasi Reksadana

Investasi pada reksadan masuk juga dalm  golongan investasi dengan modal kecil yang menguntungkan. Hal ini karena saat sekarang ini sudah banyak penyedia jasa investasi reksadana yang memberikan penawaran modal kecil untuk  para investor.

Adapun cara kerja dari reksadana adalah dana yang telah terkumpul dari para investor, kemudian oleh para pengelola dana akan diputar kembali untuk dibelikan berbagai jenis instrumen investasi seperti saham dan obligasi di berbagai perusahaan.

  1. Investasi Saham

Saham merupakan asset financial yang dapat dijadikan investasi. Cukup dengan modal yang kecil kalian juga sudah bisa membeli selembar saham. Jauh sebelum itu, kalian harus sudah bisa memastikan bahwa apakah saham yang akan kalian beli atau dijual tersebut memiliki tingkat return yang kalian harapkan.

Investasi saham merupakan sebuah bentuk investasi yang menyatakan bahwa kalian ikut memiliki sebuah perusahaan tersebut. Investasi pada saham ini juga memiliki pandangan potensi keuntungan yang cukup besar dikemudian hari nanti.

  1. Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesiia.  Kalian cukup membeli dengan modal kecil dengan sedikit bekal kemampuan membaca harga pasar siapa saja dapat memperoleh keuntungan dari investasi jenis ini.

Jika kalian ingin memulai melakukan investasi pada  emas, saran kami mulailah dengan satuan kecil. Dengan berjalanya waktu, gunakan strategi untuk memperoleh keuntungan.

Misalnya kalian bisa melepas emas kalian pada saat harga pasaran emas sedang mengalami kenaikan yang tinggi, yang mana keuntungan dari hal tersebut bisa untuk tambahan modal investasi kalian.

  1. Membuat Toko Online atau Online Shop

Membuat toko online, bahkan usah modal kecil ini bisa dilakukan oleh orang yang tidak memiliki produk sama sekali. Cara nya adalah dengan menjadi dropshiper.

Maksud dari dropship itu sendiri adalah kalian membeli dari toko online lalu menjualnya kembali dengan selihsih harga. Kalian bisa memulai investasi dengan memberikan pinjaman modal untuk membeli barang bagi para dropshiper ini.

Demikianlah tadi penjelasan kami mengenai “Ke 6 Jenis Investasi Modal Kecil dengan Hasil Tinggi”. Semoga bermanfaat dan membuka wawasan anda tentang investasi. Terimkasih atas kunjunganya ^^.

Kunjungi artikel lainnya :

Tinggalkan komentar