Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Pada kesempetan yang lalu kami membahas mengenai beberpa jenis surat, diantaranya adalah surat lamaran kerja via e-mail, surata penawaran, surat keterangan kerja, macam-macam contoh surat undangan dan contoh MOU yang baik dan benar.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membasa mengenai surat pengunduruan diri dari perusahaan secara lengkap. Mualai dari definisi surat pengunduran diri, dan beberapa contoh surat pengunduruan diri.

Pengertian Surat Pengunduran diri

Contoh surat pengunduran diri dari perusahaan biasanya akan digunakan saat seseorang ingin berhenti atau keluar dari sebuah perusahaan, hal ini dilakukan karena surat pengunduruan diri merupakan suatu bentuk etika resign dari perusahaan yang baik dan benar.

Nah, buat anda yang mungkin sedang ingin mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan tempat anda bekerja kami akuntanonline.com akan memberikan beberapa jenis contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar.

Baca juga:

Contoh surat pengunduran diri dari perusahaan sebenarnya ada beberapa macam dan bentuk. Namun pada intinya, isinya sama saja yaitu perihal pengunduran diri dari perusahaan. Surat pengunduran diri hampir sama formatnya dengan contoh surat pernyataan, namun ada beberapa bagian yang di ubah. Penting bagi anda melampirkan surat apa bila ingin mengundurkan diri dari perusahaan secara baik baik, karena hal itu juga merupakan suatu bentuk etika yang baik dan benar dalam perusahaan.

Beberapa Contoh Format Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri Sederhana

Contoh :

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Yang bertanda tangan dibawah ini,

Nama                           : Toto Wasito

Tempat Tanggal Lahir : Malang, 21 September 1970

Jabatan                        : Manajer PT Santia Marga Jaya

Dengan ini saya secara resmi mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai Manajer di perusahaan PT Santia Marga Jaya terhitung sejak tanggal 1 januari 2018. Bersama surat penguduran diri ini dikarenakan saya sudah tidak mampu lagi mengemban tanggung jawab sebagai  manajer pada perusahaan tersebut.

Demikian harap menjadi maklum,

Semarang, 12 Desember 2017

Yang Menyatakan

 

Toto Wasito

Baca juga:

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Contoh :

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Banyumas, 22 Agustus 2017

Kepada Yth,

Manajer Perusahaan PT Abadi Makmur

Jl. Nakula No.13 Blok F

Banyumas

Dengan hormat,

Dengan surat ini saya Joko Purnomo mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri sebagai kolektor pada PT Abadi Makmur terhitung sejak tanggal 1 september 2017.

Untuk itu saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan PT Abadi Makmur kepada saya, yang bekerja sebagai kolektor selama lebih dari 3 tahun ini.

Tidak lupa saya ingin memohon maaf kepada jajaran manajemen PT Abadi Makmur apabila ada perilaku saya yang kurang baik selama bekerja sebagai kolektor di PT Abadi Makmur ini.

Saya berharap PT Abadi Makmur menjadi perusahaan yang akan terus maju dan sukses menjadi perusahaan terbaik yang bergerak di bidang distributor alat tulis kantor nomor 1 di Indonesia.

Hormat saya,

 

Joko Purnomo

 

Baca juga:

  1. Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Jabatan

Contoh :

Kepada Yth,

Kepala Kantor Cabang PT Maju Jaya

Jl. Sadewa No.2 Blok A Ruko 1

Pemalang

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

  1. Anwar Baharudin ( Kepala HRD Kantor Cabang PT Maju Jaya )

Dengan ini menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai kepala HRD kantor cabang PT Maju Jaya.

Adapun hal yang mejadi pertimbangan untuk pengunduran diri :

  1. Kendala dalam koordinasi dan komunikasi yang saya rasakan dalam internal kantor cabang PT Maju Jaya
  2. Sudah mendapatkan pekerjaan baru yang bisa lebih menghargai saya dalam segi financial dan menunjang dalam hal fasilitas

Saya ingin berterimakasih yang sebesar besarnya atas kesempatan yang diberikan PT Maju Jaya untuk bekerja sebagai karyawan di kantor cabang PT Maju Jaya ini. Tak lupa saya ingin memohon maaf kepada para karyawan kantor cabang PT Maju Jaya untuk perilaku saya yang mungkin ada kesalahan dan kurang berkenan selama saya menjabat sebagai kepala HRD kantor cabang PT Maju Jaya.

Saya berharap kantor cabang PT Maju Jaya menjadi perusahaan yang akan terus maju dan sukses dengan kepala HRD yang baru nantinya. Demikian surat pengunduran ini saya buat, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terimakasih

Hormat saya,

Anwar Baharudin

Baca juga:

3 contoh surat pengunduran diri dari perusahaan di atas merupakan sebagian kecil dari sekian banyak contoh surat pengunduran diri kerja yang bisa anda buat. Kami berharap dengan adanya artikel ini semoga bisa mempermudah para pembaca setia akuntanonline.com membuat surat pengunduran diri dari pekerjaan secara baik dan benar.

Baca juga:

Leave a Comment